Aug 20, 2011

HELANG YANG HILANG

Di suatu ketika
sewaktu lautan menghampar biru
sewaktu gelombang terumbang malu
sewaktu pantai ditiup bayu
wajahmu hadir dengan senyum
melambai aku yang berada di tepian
agar segera ke pangkuan..

Mulai detik itu
wajahku ceria bak salju memutih
hatiku menjauhi sedih
jiwa tiada pernah merintih
bila aku menjadi milikmu kekasih..

Saat itu aku bagaikan sang helang
terbang megah di angkasa
mengepak sayap terbuka semesta
terbang ke sana ke mari
bersama megah di hati..

Tiba-tiba lautan mula menghitam
langit mendung kesuraman
pantai dihempas pulas pasiran terbang
aku terhoyong hayang
di bawa angin ribut dan taufan..

Sedar tak sedar
aku terkapar di pasiran gurun nan tandus
kekeringan terkulai layu
lemah seluruh kekuatanku
di rampas takdir di tentu..

Kini semuanya hilang
senyumanku kembali pulang
hilang sudah keceriaan
yang ada hanya sisa-sisa kehampaan
di lautan biru cintaku karam
musnah sudah indahnya impian..

~ Selendang Hitam ~
..rusie..